Senin, 30 Mei 2011

Ketika Kenyataan Tak Sesuai Dengan Iklan…

11 05 2011

iklan Yamaha Mio
Iklan Honda Scoopy
Iklan Scoopy lagi..
iklan One Heart
Coba perhatikan baik-baik wajah-wajah di iklan motor di atas. Apa yang menurut ane menarik dari iklan-iklan ini? Yes…senyum para bintang iklannya itu loh. Lalu kenapa?
Memang sih sebuah iklan itu dirancang sedemikian rupa untuk menarik perhatian penonton agar ujung-ujungnya membeli si motor, tapi lihatlah wajah-wajah para bintang iklan yang berbalut riasan make up itu..Ya, begitu senang dan gembira..penuh tawa riang dan kebahagiaan.
Apakah kebahagiaan dalam iklan tersebut akan diperoleh juga oleh konsumen?
O…tentu tidak. Paling-paling kebahagiaan semu ketika si motor baru datang. Jika konsumen membeli secara kredit..maka yang di dapat adalah kebahagiaan semu. Tertawa bahagia ketika motor datang, Cemberut kemudian ketika harus menerima tagihan cicilan bulanan..Begitu seterusnya selama masa cicilan.
Nah..itu tadi bahas iklan, sekarang BUKA MATA dan lihat ke jalanan sekeliling ente.. Perhatikan wajah-wajah para penunggang motor. Apakah mereka juga terlihat tertawa, tersenyum dan bahagia ketika mengendarai motornya?
wajah-wajah "bahagia"...?
nih lagi...perhatikan wajah-wajah mereka...happy..?
ini lagi..apakah mereka happy..?
Jadi, apakah tawa canda riang di iklan itu dapat dihadirkan pula bersama motornya? Apakah dengan membeli si motor lantas tawa canda riang itu hadir? O..belum tentu.. Apalagi kalau si motor dipakai sruntulan dan ugal-ugalan lantas kecelakaan. Masih bisa tertawa happy..?
Jadi, jangan ikut menjadi korban iklan doong. Kebahagiaan seperti apakah yang sebenarnya ente impikan dari sebuah motor? Monggo di share..
Terkadang kenyataan tak sesuai dengan iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar