Selasa, 31 Mei 2011

Setelah Giant, Matahari dan KFC Segera Menyusul

kotatuban.com – Menyusul Giant Supermarket yang sudah mulai membangun gedung di jalan Basuki Rahmat Tuban, sederetan bisnis baru segera menyusul. Di antaranya Carrefour, Kalifornia Fried Chicken (KFC) dan Matahari Departemen Store.
Hal ini terungkap ketika para pengusaha terkemuka dari Jakarta, Surabaya dan Tuban bertemu di Kayu Manis Resto Jumat Siang berkaitan dengan rencana investasi berbagai usaha seperti supermarket dan department store.
GM Giant divisi development dari Jakarta, Amrita, Direktur Christalindo Internusa Trading (broker lokasi), Taufik Susilo dari Surabaya dan pengusaha terkemuka Tuban, Pepeng Putra Wirawan bertemu dengan bupati terpilih Tuban, Fathul Huda.
“Para petinggi Giant menghadap Pak Huda sekedar silaturahmi sekaligus berkenalan dan istilahnya kulonuwun karena akan menanam investasi atau buka supermarket di Tuban,” kata Pepeng yang mendampingi rombongan tadi.
Taufik Susilo yang ditunjuk Giant untuk mencari lokasi strategis untuk supermarket  di Tuban mengaku ia langsung bertemu Pepeng yang punya beberapa lokasi  di Tuban dan ternyata managemen Giant setuju tokonya buka di Jalan Basuki Rahmat.
Saat ini lahan sekitar 5000 meterpersegi  dijalan Basuki Rahmat 79, Tuban, sedang dibangun untuk  kepentingan Giant sehingga sekitar bulan Juli  atau Agustus 2011 (Lebaran 2011) sudah siap operasional.
“Saya juga dipesan managemen KFC Surabaya untuk mencarikan lahan di sekitar Basuki Rahmat, juga Matahari Deptstore  minta untuk dicarikan lokasi dan sudah ditawari lahan milik Pepeng,” kata Taufik sambil menyebut ia baru saja mencarikan lokasi KFC dan kini sudah operasional di Rungkut Menanggal Surabaya (perbatasan Sidoarjo-Surabaya).
Kalau ada pengusaha Tuban yang mampu mencarikan lahan yang strategis Taufik siap diajak kerjasama dan dirinya sudah sepakat dengan pengusaha lokal Tuban untuk meramaikan dan menarik investasi di Tuban.(as)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar